Sabtu, 01 Agustus 2009

Poliandri, antara Dewi Persik dan Drupadi

infotainment sedang sibuknya menggunjingkan dewi persik, yang masih terlibat pernikahan dengan aldy (walau katanya sudah ditalak) dan menikah kembali dgn fery (bukan fery idham si jagal itu yaa...) dalam masa idahnya.

kalau yang punya RM wong solo (lupa namanya) pernah menganugrahi poligami award, boleh donk gw menganugrahi poliandri award sama DP...hehe...(btw bbrp resto wong solo di jkt bangkrut..hehe..mungkin dia too busy ngurus anak istrinya yg segambreng, atau mungkin resto nya di boikot sama kaum feminis..hihi)

Sebetulnya, dalam cerita mahabharata, ada tokoh cewek yg lebih kontroversional dr DP, namanya Drupadi (bbrp tokoh kuncinya saya lupa, krn baca bukunya jaman SD dulu)..karena suaminya ada 5 (hmm kalah deh bos wong solo), dan smuanya high quality single guy pula...Ada yg terkenal kebijakannya,ada yg terkenal kekuatannya dan adapula yg terkenal gantengnya...yupp suami2nya adalah Pandawa Lima.

Berawal dr ayah Drupadi yg mengadakan lomba memanah utk memperebutkan putrinya. Sebetulnya Karna (yg aslinya adalah jg saudara kandung pandawa 5 yg dibuang) sudah berhasil memanah, cuma dia di-reject oleh Drupadi krn cuma rakyat biasa (hmm belum tauu diaa...klo Karna aslinya berdarah biru jg). Akhirnya yg menang Arjuna..hmm siapa yg gak mau, ganteng getto looh...kemudian dia diboyong oleh Pandawa 5 pulang.

Sampe rumah, arjuna memanggil ibunya, Ibu Kunti,
"Ibu lihatlah apa yg kami bawa..."
Karena si ibu berpikir anaknya pulang berburu dan membawa pulang hewan buruan, tanpa melihat dulu ibunya bilang,"anak2ku bagilah diantara kalian..."
denk denk...dan karena sabda orangtua adalah amanah, jadilah Drupadi menjadi istri ke-5 pandawa.

Tidak perlu pusing memikirkan bagaimana Drupadi membagi waktu dan cintanya..hehe...(dapet 1 aja susah, gak usah pusing mikir gimana klo dapet 5), yg lucu dalam cerita wayang Jawa mengalami pergeseran (dibanding kisah aslinya yg versi India), karena agak tabu buat orang Indonesia masalah poliandri, maka lebih ditekankan bahwa suami Drupadi adalah Yudisthira (anak pertama di Pandawa 5). Padahal sih kalau menurut gosip, Drupadi tetap paling cinta sama Arjuna, yang "memenangkan" dirinya walau tetap paling buaya...hehe...

Ok kita lanjutkan lagi kisah2 wayang di postingan berikutnya...dijamin lebih seru drpd infotainment...yukk maree...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar